Sabtu, 28 April 2012

Tentang Kami



Café Baca Asyariah adalah komunitas yang berminat pada pengembangan gagasan dan pengembaraan ilmu pengetahuan. Minat ini diimplementasikan melalui kegiatan diskusi rutin, penuangan ide dalam bentuk tulisan, publikasi (Majalah Dinding, tabloid dan blog), dan koleksi bahan bacaan. Café Baca Asyariah sangat menaruh perhatian akan pentingnya membaca, menulis dan berdiskusi. Sehingga diharapkan dari rangkaian proses yang berlangsung di Komunitas ini, akan muncul ide-ide segar dan cerdas yang diharapkan akan berguna bagi pengembangan ilmu pengetahuan yang memihak kalangan masyarakat akar rumput (grass root).

Personel

Muhammad Arif
Lahir di Paropo, Polman 11 Juli 1985. Saat ini masih aktif kuliah di Universitas Al-Asyariah Mandar (Unasman) Polman Sulbar mengambil jurusan ilmu komunikasi. Aktif menulis di situs online dan cetak diantaranya di seputarsulawesi.com, suaramandar.net, Koran mandar, dan Polewali Pos(sekarang disatukan kembali ke Radar Sulbar). Salah satu risetnya pernah diterbitkan Desantara Foundation Jakarta dalam bentuk buku yang berjudul “Identitas Urban, Migrasi, dan Perjuangan Ekonomi Politik di Makassar”. Judul tulisan yang diterbitkan yakni “Dari Baruga Menuju Lette”. Aktivitas lain yang digeluti yakni sebagai Kordinator Departemen "Soera Pergerakan" PMII Cabang Polman dan Pimpinan Redaksi Tabloid “LENSA 04” Unasman.

Muhammad Sikin
Mahasiswa jurusan Bahasa Indonesia di Unasman ini lahir di Paredeang Mapilli Polman pada tahun 1990. Juga terdaftar sebagai aktivis PMII Komisariat Unasman. Tulisannya sering di muat beberapa portal berita online seperti seputarsulawesi.com, Koran mandar. Selain bergelut di Café Baca Asyariah, ia juga merupakan anggota komunitas Padepokan Sastra Mpu Tantular dan Redaktur Pelaksana Tabloid "Soera Pergerakan".

Herman
Lahir di Kalimbua tahun 1988. Terdaftar sebagai mahasiswa Jurusan Ilmu Pemerintahan FISIP Unasman. Selain itu, ia tercatat sebagai pengurus PMII Komisariat Unasman dan . Saat ini Herman juga mengelola Komunitas Diskusi Peco-Peco Kampus dan menjadi staf redaksi tabloid “Soera Pergerakan”. Tulisan yang pernah dimuat disitus online diantaranya "Sikalu-kalulu, Tradisi yang Semakin Memudar di Mandar" (seputarsulawesi.com)

Muhammad Yahya
Kelahiran Rattekallang Tutar 1989. Terdaftar sebagai mahasiswa Jurusan Bahasa Indonesia FKIP Unasman dan warga PMII Polman. Beberapa kali tulisannya termuat pada salah satu portal berita online yakni seputarsulawesi.com. Diantara tulisannya yang pernah termuat yaitu “Sayang-sayang, Elong Piondo, Entitas yang terlupakan”(seputarsulawesi.com,"Kearifan Lokal Vis a vis Modernisme”(seputarsulawesi.com), "Merespon Kehadiran Jamaah Tabligh di Tutar"(koranmandar)

Sabri Hamid
Lahir di Karama Polman tahun 1990. Terdaftar sebagai mahasiswa Ilmu Komputer Unasman juga merupakan warga PMII Polman. Mahasiswa yang akrab dipanggil “Abi’” ini merupakan desain cover buku “Tinjauan Kusta dari Perspektif Agama” dan “Pengakuan Getir dari Sudut yang Pengap: Testimoni Mantan Penderita Kusta” yang kedua-duanya diterbitkan Zada Haniva Publishing kerjasama YCMC Sulsel dan C.I.C.M

Hamzah
Lahir dan besar di Paredeang Mapilli Polman. Juga terdaftar sebagai mahasiswa Jurusan Bahasa Indonesia FKIP Unasman. Hamzah juga merupakan salah satu warga Padepokan Sastra Mpu Tantular. Selain itu terdaftar sebagai warga PMII Polman.

Ilham Mustafa
Lahir di Batu-Batu Dara Polman 1991. Terdaftar sebagai Mahasiswa Ilmu Bahasa Indonesia FKIP Unasman. Selain bergelut di Café Baca Asyariah menggeluti dunia advokasi dan HAM, juga aktif sebagai pengurus Gerakan Mahasiswa Bahasa Indonesia (Gemabina) Unasman serta merupakan warga PMII Polman.

Sri Rahayu
Bendahara Café Baca Asyariah ini lahir di Malasya pada tahun 1990. Ia terdaftar sebagai mahasiswa Ilmu Komunikasi FISIP Unasman. Mahasiswa angkatan 2011 ini juga terdaftar sebagai warga PMII Polman.

Ahmadi Haenur
Mahasiswa yang kerap dipanggil dengan sebutan “Kancil” ini lahir di Wonomulyo pada tahun 1990. Ia merupakan salah satu layouter Tabloid Sahabat PMII Polman “Soera Pergerakan”. Mahasiswa satu ini juga terdaftar sebagai mahasiswa Jurusan Bahasa Indonesia FKIP Unasman.

Subir
Mahasiswa Fakultas Agama Islam (FAI)lahir di Mosso Balanipa tahun 1990. Saat ini tengah menjalani kursus Bahasa Inggris di Pare Kediri Jawa Timur.




Cafe Baca Asy'ariah:
Jl. Budaya No 2 Manding Tlp/Hp 082190247854/ 081998710317--email: cafebacaasyariah@rocketmail.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar